Minggu, 06 April 2008

Manusia Bingung

 Manusia Bingung

Karena saya sedang bingung maka jangan heran kalo
judul tulisan diatas manusia bingung….
Sebagai manusia saya sendiri kadang tidak mengerti apa
yang saya pikirkan, yang saya rasakan. Kadang saya
bingung dengan apa yang saya kehendaki oleh karena itu
saya sering kali tersesat, atau mungkin saya sendiri
yang suka menyesatkan diri, karena saya manusia yang
suka kebingungan.
Maka sampai sekarang saya masih merenungkan apa?
Tujuan saya diciptakan di dunia ini dengan kapasitas
otak saya yang lumayan…………..maksud saya lumayan
bingung!!!????
Kadang saya mendengar, beberapa orang sangat tahu apa
yang mereka inginkan di hidup ini, maka tidak diombang
– ambing oleh hal yang membingungkan..kadang saya iri
dengan mereka, bahwa mereka sangat pasti, saya juga
pernah mengikuti aksi mereka itu, mulai dari
mendisiplinkan diri, membuat prioritas, mengatur uang,
Karena kata mereka semua itu berpengaruh dalam
menentukan tujuan hidup dengan pasti.
Beberapa saat saya masih dapat mengikuti iramanya,
tapi seperti biasa dalam tempo kurang dari 3 bulan
maka saya mulai merasa kan hidup seperti robot, karena
harus disiplin dan dalam jalur yang tepat. Terus
terang saya tidak bisa mengikuti, malah menjadi kaya
orang gila, jadi saya putuskan untuk tidak meneruskan
dan mengambil yang bermanfaat saja untuk ukuran saya
yang suka bingung ini.
Soal cinta, saya sangat mencintai seseorang yang
sudah memiliki kekasih…saya tahu itu tidak benar
adanya!!! Cuma saya bingung la…wong cinta kok harus
diatur????, kata orang cinta tidak bisa dibohongi,
bagaimana mungkin saya membohongi diri saya
sendiri????, maka seperti biasa saya menjadi bingung
lagi!!!
Banyak teman menyarankan untuk berhenti dari kegiatan
percintaan jalan belakang ini, malahan mereka
menyodorkan agama di hadapan saya!! Maka jadilah saya
seperti kebo dicocok hidung….saya manut saja alias
ikutan, tetapi setiap malam, bahkan sampai hari ini si
Dia masih bergentayangan di hati dan jiwa saya. Terus
apa sudah cukup klo secara fisik saja terputus dan
orang melihat saya tak mempunyai hubungan jalan
belakang itu, tetapi secara tidak diketahui ruang jiwa
saya tetap dipenuhi api asmaranya yang saya inginkan
padam malah ga padam-padam….bingung saya!!!
Saya bingung!!! Manusia bisa begitu mengagetkan!!,
dari TV,web site, pergaulan, Koran yang saya baca tiap
hari, betapa semuanya membingungkan saya, dari soal
memperkosa, korupsi, selingkuh, penipuan secara halus
sampai membunuh!!! Nah!! Yang lebih membingungkan lagi
semua hal ini terjadi di bumi yang berfalsafah
pancasila. Dan yang paling membingungkan dari semua
itu , apakah saya dan mereka yang memperkosa,
selingkuh, korupsi, narkoba, penipu halus, bandit,
masih merasa bahwa Tuhan itu ada ??!! atau Cuma cerita
dongeng saja bahwa Tuhan itu ada??? Sehingga
penghormatan kepada Tuhan hanya jadi sebuah
kepura-puraan, hanya ritual saja!!!
Saya bingung!!!! Karena kalo saya susah ada bencana
lalu saya sakit!!! Tiba-tiba percaya kepada Tuhan!!!,
saya nangis minta pertolongannnya dan mulai rajin
berdoa, tiba – tiba Tuhan bukan lagi sebuah dongeng,
sebuah cerita, sebuah ritual….saya tiba-tiba percaya
!!!! saya bingung!!!! Benar-benar bingung
beneran….tiba-tiba saya percaya……….

Tidak ada komentar: